Tokyo Motor Show ke-46 pada tahun 2019 ini akan diselenggarakan sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 24 Oktober sampai dengan 4 November 2019. Acara ini akan diselenggarakan pada Tokyo Big Sight dan akan diisi oleh banyak sekali produsen otomotif, termasuk Yamaha. Dalam acara ini, Yamaha tidak memperkenalkan unit yang telah dirilis sebelumnya, seperti Yamaha XSR125 misalnya. Justru, perusahaan ini akan memperkenalkan teknologi yang diperkirakan akan mulai diterapkan pada tahun 2030 dengan tema Art for Human Possibilities.

Booth Yamaha sendiri terletak pada West Hall 2, dan total 18 model akan ditampilkan di sana. Selain daripada model-model yang tengah dipersiapkan, Yamaha juga akan menampilkan unit sepeda motor, kendaraan komuter listrik, sepeda listrik, Leaning Multi-Wheelers, dan juga kendaraan tanpa awak. Yang jelas, Yamaha di sini berusaha membawa teknologi masa depan ke mata dunia. Dan ajang Tokyo Motor Show ini dirasa menjadi kesempatan yang tepat bagi Yamaha untuk unjuk gigi.

Art for Human Possibilities

from: gridoto.com

Ada banyak sekali model yang akan ditampilkan oleh Yamaha ini. Dengan konsep Art for Human Possibilities, ada total 18 model yang akan ditampilkan yang dibagi kedalam beberapa kategori. Sebagai contoh, Main Display Model akan berisikan Land Link Concept, Model E01, E02, dan YPJ-YZ. Sementara ituada juga Japan Premiere Model seperti YZF-R1 dan Tenere 700. Model-model lain pun turut ditampilkan seperti Niken GT, YZ450FX, TY-E, TRITOWN, E-Vino, dan masih banyak lagi.

Land Link Concept, merupakan kendaraan otonom yang dapat bergerak bebas dan dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar secara otomatis. Unit kendaraan ini terintegrasi dengan AI untuk dapat memutuskan rute yang akan diambil secara independen dan dapat menghindari hambatan secara otomatis.

Konsep unit motor Yamaha E01 juga akan ditampilkan. Performa motor komuter listrik perkotaan ini hampir sama dengan skuter matik 125CC. Desainnya sangat futuristik dan minimalis, dan hampir serupa dengan desain Maxi Yamaha. Motor ini akan mendapatkan fungsi Fast Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Selain daripada kedua model tadi, Yamaha masih memperkenalkan banyak sekali model dengan teknologi yang sangat mutakhir. Jadi, bagi agan yang berencana mengunjungi Tokyo Motor Show nanti, jangan lupa untuk mengunjungi booth Yamaha ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here