Design Yamaha Jupiter MX 135 LC yang Makin Elegan

6

Kehadiran motor bebek nampaknya tidak bisa tergantikan. Meskipun saat ini banyak sekali produsen yang mengusung desain motor skutik, bahkan untuk kelas premium sekalipun, motor bebek selalu mendapatkan tempat spesial di hati para konsumennya di Indonesia. Berita kali ini datang dari salah satu produsen motor terkenal di Indonesia, Yamaha, yang baru-baru ini merilis unit motor bebek terbarunya, Jupiter Mx135 Lc.

Pada awalnya, motor ini dirilis di Malaysia beberapa waktu yang lalu. Seiring waktu berjalan, kabar muncul mengenai Indonesia yang akan mendapatkan unit serupa dengan nama yang sama. Namun, yang perlu diketahui di sini adalah, ada beberapa perubahan yang dilakukan pada unit yang akan dipasarkan dengan unit motor bebek Yamaha lainnya.

Jupiter MX135 LC

from: pertamax7.com

Berbeda dengan motor bebek Yamaha yang sudah mendapatkan penurunan performa sebelumnya, Jupiter MX135 yang baru-baru ini dirilis di negara tetangga dilengkapi dengan sistem pengereman tromol di bagian belakang, layaknya motor bebek pada umumnya, serta perpindahan transmisi otomotis sampai 4 gigi.

Banyak yang bilang kalau motor ini merupakan sebuah gabungan dari motor Yamaha Old Mx 135 dan juga New Jupiter MX 315. Untuk pilihan warnanya sendiri cukup beragam, cukup sporty lah untuk kelasnya. Agan bisa memilih unit dengan warna Fiery Red, Comet Grey, Knight Blue, ataupun Storm Blue. Warna yang paling menarik di sini adalah Comet Grey, karena selain body, velg pun juga akan mendapatkan warna yang serupa.

Motor ini hadir dengan sistem pengereman standar dengan cakram hydraulic di bagian depan dan tromol di bagian belakang. Suspensinya sendiri menggunakan type teleksopik untuk bagian depan, dan monocross untuk bagian belakang. Sementara bannya menggunakan ukuran 70/90 depan dan 80/90 belakang 17 inchi, cukup standard lah ya untuk sebuah motor bebek.

Menjadi Primadona di Malaysia

Siapa sangka bikers Malaysia sangat menyukai motor ini. Meskipun unit Yamaha terbaru, Y15ZR, sudah hadir, motor ini tetap laku keras. Dorongan mesin 135cc nya dirasa cukup mantap saat dipacu di jalanan, meskipun sistem pengeremannya masih cenderung biasa-biasa saja. Untuk harganya sendiri, motor ini dijual dengan harga Rp23.119.405,- atau 6.868 RM.

 

6 KOMENTAR

  1. Motoran

    Lumayan lah yah

  2. Erwin Suryanto

    Desain gak jauh beda sama Jupiter MX lawas.

    • Hadi Nugroho

      tapi yang ini lebih irit bro kalau pake pertamax.

      • Fajar Muji

        katanya juga lebih ceoat dari yg dulu..

    • Andriyanto

      bagasinya tetap kecil kek dulu… kurang gede.

    • Adi Khamson

      Desain spatbor baru pada bodynya bro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here