F2 Berduka : Rest In Peace, Anthoine Hubert

0

Arena balap berisi pengalaman yang sangat beragam. Kemenangan yang mngeharukan, hingga drama dapat ditemukan di dalamnya. Begitu juga dengan tragedi kecelakaan. Kabar duka menyelimuti dunia F2 dengan kecelakaan fatal yang terjadi pada track Spa-Francorchamps yang menewaskan pembalap yang berbakat Anthoine Hubert.

Kecelakaan ini terjadi setelah track yang menanjak pada perbukitan. Pada camera view kemarin kita dapat melihat pergerakan yang aneh dari Giuliano Alesi yang nampak hilang kontrol sejenak. Anthoine Huber yang turut kehilangan kendali kemudian menabrak ban pembatas di sisi bagian kanan. Namun naasnya, pada saat ia kembali menuju track, Juan Manuel Correa tidak memiliki waktu bisa menghindari BWT Arden milik Anthoine. Alhasil, tabrakan yang fatal pun terjadi.

Laju kendaraan Juan Manuel Correa sekitar 240km/jam membelah mobil Anthoine Hubert terbelah menjadi dua sisi depan dan belakang. Pembalap yang terlibat pun segera dilarikan ke rumah sakit. Anthoine mengalami patah kaki (dua) dan tulang belakang meninggal dunia dalam perawatan.

Sosok Sahabat yang Hilang

https://www.washingtonpost.com
sumber: f1i.com

Kehilangan sosok rival dan sahabat dirasakan oleh pemenang balap F1, Charles Leclerc yang sudah mengenal Anthoine sejak kecil. Ia mengatakan bahwa kecelakaan ini menyebabkan ketakutan tersendiri pada diri para pembalap.

Sangat sulit untuk berada di sini saat ini dan mencoba tegar atas apa yang telah terjadi”. “Aku tahu, aneh memang karena cara terbaik untuk menghormati adalah dengan melanjutkan balapan, namun aku pikir tidak ada yang mau berada di sini sekarang atau ingin untuk melanjutkan balapan, aku yakin yang merasakannya tidak hanya aku saja”

“Aku sangat lega balapannya sudah berakhir”

Pernyataan Charles mengenai kekhawatiran pembalap lainnya juga dirasakan oleh Lando Norris.

“Aku tidak merasa yakin untuk balapan kedepannya. Apa yang terjadi Sabtu kemarin bisa saja terjadi pada siapa saja. Itu mungkin saja bisa jadi tahun terakhir ku di F2. Saat kau mempunyai pemikiran seperti itu, perlahan itu akan membuatmu takut”

Rest in Peace, Anthoine Hubert

Kabar duka menyelimuti dunia F2 dengan kecelakaan fatal yang terjadi pada track Spa-Francorchamps yang menewaskan pembalap yang berbakat Anthoine Hubert
sumber: washingtonpost.com

Sebelum race F1 dimulai (31/8), para pembalap mengenakan gelam hitam untuk memperingati kepergian Anthoine Hubert. Satu menit untuk mengheningkan cipta dilakukan dengan ibunda dan saudara kandung Anthoine yang menggenggam helm milik Anthoine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here