Honda Super Cub Dirubah Mainstreamnya Oleh Deus Ex Machina Jepang

0
988

Deus Ex Machina Jepang nampaknya cukup tertarik untuk memodifikasi motor Honda Super Cub. Motor yang cukup laris dizamannya ini berhasil menyentuh angka penjualan hingga 85 juta unit lebih sejak produksi pertamanya tahun 1958. Dalam modifikasinya, Deus menggunakan Super Cub tahun 1961. Motor super cub yang merupakan hasil desain dari Soichiro Honda ini dirombak oleh Deus hingga akhirnya menghasilkan sebuah ikon baru dalam dunia modifikasi yakni Super Cub Custom.

Modifikasi luar biasa ini secara langsung ditangani oleh direktur Motorcycle Operation Deus Jepang, Matthew Roberts. Jika diamati dengan seksama, desain modifikasi ini sangat mirip dengan hasil modifikasi Deus sebelumnya yang menggunakan motor Bandit9 dan diberi nama Firefly. Bagian dari motor Super Cub 1961 ini yang masih dibiarkan tanpa sentuhan modifikasi hanya speedometernya saja. Pada bagian lain semuanya sudah menggunakan desain baru, mulai dari jok, tangki, hingga chassisnya. Chassis hasil modifikasi ini juga bisa dibilang unik karena menggunakan epoxy komposit.

Modifikasi Motor Jadu Deus Japan
sumber gambar : deuscustoms.com/

Motor modifikasi ini sangat menjunjung tinggi kerapihan dengan menggunakan kabel internal dan penyimpanan baterai. Sementara pada bagian suspensinya secara khusus disesuaikan untuk mendukung kecepatan tinggi, karena motor ini sengaja dibuat untuk balap kelas link N50 Bottom. Dengan demikian akan meningkatkan volume mesin hingga 20%. Sementara kapasitas mesinnya juga ditingkatkan menjadi 60cc dari yang awalnya hanya 49cc. Untuk silinder mesinnya tetap menggunakan silinder tunggal, 4-stroke dengan 3 kecepatan dan OVH clutchless.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here