Bola

Inilah Beberapa Penyebab Timnas Indonesia U-22 Kalah dari Malaysia di SEA Games

Usai sudah mimpi timnas indonesia U-22 untuk mendapatkan mendali emas di SEA Games Malaysia setelah dikalahkan tipis 1-0 oleh Malaysia. Gol tunggal Malaysia di ciptakan oleh sundulan Thanabalan setelah mendapatkan umpan dari tendangan sudut yang tidak bisa di bendung oleh Satria Tama.

Pada pertandingan kali ini sebenarnya Indonesia memiliki cukup banyak kesempatan emas. Sebut saja beberapa peluang yang berhasil di ciptakan oleh  Ezra Walian pada menit ke 66 akan tetapi sayangnya hal tersebut belum bisa di konfersi menjadi gol.

Ada beberapa penyebab kenapa indonesia bisa kalah dengan malaysia di babak semi final SEA Games Malaysia yang sudah kami rangkum sebagai berikut:

Usai sudah mimpi Timnas Indonesia U-22 Untuk melaju ke babak final Sea Games (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Penyelesaian Akhir yang kurang Bagus

Saat pertandingan Malaysia sebenarnya indonesia sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas. sebut saja umpan silang yang dilakukan Yabes Roni di menit 14 dan juga umpan silang dari Septian David Maulana di menit 24 akan tetapi sayangnya para pemain indonesia masih kesulitan untuk mengkonversi hal tersebut menjadi gol.

Di babak kedua Timnas Indonesia juga terlihat lebih dominan dan agresif jika di bandingkan pada babak pertama akan tetapi penyelesaian akhirnya masih kurang dari harapan.

Kelemahan pada Bola Mati

Bola mati seperti tendangan bebas maupun corner memang menjadi salah satu mimpi buruk bagi lini belakang timnas, indonesia. Malaysia kerap membahayakan lini pertahanan indonesia lewat tendangan bebas dan corner walaupun ada beberapa yang bisa digagalkan oleh lini belakang dan Satria Tama.

Akan tetapi pada akhirnya Malaysia mampu membobol gawang Timnas U-22 pada menit ke 87 setelah Thanabalan mendapatkan umpan manis dari tendangan corner. jika di lihat lebih dalam lagi nampak Thanabalan seolah-olah tidak ada yang mengawal sehinga bisa dengan leluasa untuk menyundul bola. dan tentu saja hal ini menjadi PR untuk Timnas Kedepannya.

Beberapa Pemain Kunci yang tidak Bisa Ikut Bertanding

Indonesia pada laga semi final melawan Malaysia memang tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Pemain kunci yang dimaksud disini adalah Hansamu, Marinus dan juga Hargianto. Tentu ketidak ikut sertaan Hansamu pada laga melawan malaysia menjadi kerugian yang cukup besar bagi Indonesia mengingat Hansamu merupakan kapten bagi Timnas U22. Marinus Wanewar dan Muhammad Hargianto juga tidak bisa ikut dalam laga penting ketika melawan Malaysia di karenakan akumulasi kartu Kuning.

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Malaysia: 1-Muhammad Haziq; 2-Matthew Davies, 4-Muhammad Zainudin, 6-Muhammad Rasid, 8-Muhamad Azih, 9-Adam Azlin, 10-Kumaahran Sathasivam, 12-Thanabalan Nadarajah, 14-Mohamed Abba, 15-Muhammad Ishak, 17-Muhammad Zakaria

Pelatih: Ong Kim Swee (Malaysia)

Indonesia: Satria Tama; I Putu Gede, Ricky Fajrin, Andy Setyo, Rezaldi Hehanusa; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas; Yabes Roni, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top