Fans Yamaha nampaknya sudah tidak sabar untuk menunggu upgrade dari NMax. Motor dengan desain mirip pun tidak jarang dicurigai sebagai motor NMax yang baru. Kasus serupa terjadi pada Longjia VMAX 300 LJ300T. Baru-baru ini ada foto mengenai unit motor yang mirip dengan N Max di jalanan. N Max bukan, Lexi pun juga bukan. Nah, akhirnya banyak yang berspekulasi bahwa motor itu adalah unit N Max yang baru nanti, atau versi facelift nya. Eh ternyata bukan. Ternyata, motor yang ada pada foto tersebut, tak lain dan tak bukan adalah Longjia VMAX 300 LJ300T. Cukup panjang memang namanya. Motor yang singka sebagai New N Max ini adalah motor besutan produsen Cina, Longjia. Unit-unit motor dari Longjia memang sepertinya masih belum umum dijumpai di Indonesia. Wajar saja, masih banyak yang nggak ngeh kalau motor di spyshoot itu sebenarnya adalah motor china.

Memang sepintas, motor ini terlihat begitu menyerupai N Max dari segi bodynya. Namun apabila kita melihat ke bagian depan dan panel nya, maka perbedaan akan jelas terlihat. Bagian sampinya memang sudah disediakan tempat kaki untuk selonjoran, mirip dengan PCX dan N Max. Hanya saja, pijakan kakinya dibuat lebih tinggi ke atas. Jadi, kaki bisa bergerak dengan lebih bebas. Selain itu apa perbedaannya? Mari kita tengok

Longjia VMAX 300

from: pertamax7.com

Untuk urusan mesin, Longjia VMAX 300 menggunakan mesin 300CC tanpa dilengkapi dengan Liquid Cooled. Selain daripada itu, spesifikasi lengkap dari motor ini masih tanda tanya. Longjia pun tidak membeberkan informasi lengkap mengenai unit motor ini di laman resmi mereka.

Tapi, kita masih bisa melihat bagaimana tampak luarnya. Lampu bagian depannya sama-sama kecil dengan Nmax. Hanya saja, lampu nya terpisah, tidak menyatu. Lampu Longjia ini memang lebih kecil, sehingga jarak antara lampu dengan shield nya cukup jauh.

Selain itu, yang menarik adalah adanya kombinasi antara panel digital dan analog. Desainnya ini bahkan mirip dengan motor skutik 250CC. Di bagian tengah ada panel digital yang diapit oleh dua panel analog di bagian kiri dan kanan. Panel digital ini juga bisa digunakan untuk melihat GPS.

Ya, itulah informasi mengenai Longjia VMAX300. Sekarang kita tinggal sabar menunggu sampai informasi resmi mengenai New Nax keluar.

 

4 KOMENTAR

  1. Iwan Bastian

    bisa jadi saingan N max nih, tapi kualitas diragukan..

    • Hendra

      betul bro, biasanya mah dipake 3 bulan udah g nyaman.

  2. Syaiful

    kayak nya lebih nyaman dipake nih..

  3. Syarif

    300 cc tapi ntar dibuat lari dikit g kuat..wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here