Maverick Vinales Jadi yang Tercepat di FP2 MotoGP

5

Pada balapan kali ini yang dilaksanakan di Aragon, Yamaha benar-benar mendominasi. Bagaimana tidak, Free Practice 2 berhasil dimenangkan oleh Maverick Vinales pada posisi pertama, Rossi pada posisi kedua, Fabio Quartaro pada posisi ketiga, dan Marquez pada posisi ke 4. Marquez yang sebelumnya berhasil mencatat rekor tercepat sempat mengalami crash 16 menit sebelum balapan berakhir, tepatnya pada lap ke 8.

Di awal balapan, Maqrquez memang sempat mendominasi balapan, seperti halnya yang sudah dikhawatirkan oleh pembalap lainnya. Marquez sendiri berhasil mencatat waktu 1 menit 48,2 detik, dan berhasil melewati Alex Rins. Sementara itu, Valentino Rossi berada pada posisi pertama, dan kemudian disusul oleh Fabio Quartaro.

Maverick Vinales

from: otomotif.kompas.com

Memang pada awalnya Marquez lah yang bisa dikatakan mendominasi di FP2 ini. Meskipun ia memang berhasil mencatat rekor baru pada FP1 lalu, ia tidak berhasil mempertahankan prestasinya di FP2 ini. Walaupun, rekor nya masih belum bisa terpecahkan hingga saat ini.

Pada awalnya Marquez memang berada pada posisi pertama sebagai pembalap tercepat. Ia berhasil mempertahankan posisinya hingga lima menit sebelum balapan berakhir. Posisi lima besar diisi oleh Marquez, Maverick, Alex, Aleix, dan Takaaki. Beberapa menit kemudian, Maverick mengambil posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48,034 detik. Ia semakin memperjauh posisi dengan catatan waktu 1 menit 48,014 detik, semenit kemudian.

Semenit terakhir sebelum balapan, Rossi berhasil memperoleh posisi kedua. Sehingga pada akhirnya, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 48,014 detik, diikuti oleh Rossi dengan 1 menit 48,071 detik, dan Fabio Quartaro pada 1 menit 48,117 detik.

Marques yang Sempat Crash

Pada lap ke 8, Marques sempat crash, dan untungya baik-baik saja. Meskipun ia berada ada posisi ke 4 setelah Fabio Quartaro, ia masih menjadi pembalap yang tercepat di seri ini. Catatan waktu Maverick pada 1 menit 48,014 detik masih terlampau jauh dengan kecepatan Marquez sebelumnya, yakni 1 menit 46 Detik. Pembalap dengan nomor 93 ini masih menjadi yang tercepat di skor kombinasi, dan sepertinya memang sulit untuk ditumbangkan.

5 KOMENTAR

  1. Danu Pratowo

    tetap rekor utama walaupun g no 1, marques..

    • Indra Abraham

      kalau g crash bisa nih no 1.

    • Eko Hari Sulistyo

      kemajuan bagi Maverick Vinales..

  2. Anggu

    yamaha semakin mendominasi area aja..

    • Machmana

      pembalap nya jago-jago bro, makanya g salah kalau menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here