Honda

Memasang Knalpot CLD Racing C2 Modifikasi Untuk Honda Scoopy

MODIFEX.COM – Desain knalpot untuk motor matic dan manual biasanya berbeda meskipun menggunakan prinsip kerja yang sama. Karena itu, bila Anda ingin memodifikasi motor Anda, pastikan kompatabilitas knalpot dengan motor yang Anda miliki. Selain itu, modifikasi yang dilakukan, terutama pada motor matic yang akan menggunakan knalpot racing akan menciptakan suara yang lebih nyaring daripada Anda menggunakan motor knalpot motor standar.

Knalpot CLD Racing C2 adalah asesoris yang berbahan stainless steel. Knalpot ini memiliki bentuk header yang dinamis sehingga akan mengoptimalkan arus gas buang yang akan meningkatkan performa. Silencer knalpot ini berbentuk oval, bentuk ini digunakan biasanya untuk membuat knalpot bersuara lebih lembut dan halus. Namun demikian kelembutan suara masih standar knalpot racing hingga tetap akan terdengar meraung galak.

Knalpot CLD Racing C2 Untuk Honda Scoopy
Knalpot CLD Racing C2 bisa Anda aplikasikan pada Honda Scoopy yang Anda miliki. Knalpot ini akan memberikan tampilan yang menarik dan suara yang khas pada kendaraan Anda. Meskipun demikian, penggunaan knalpot ini akan memberikan efek samping pada Honda Scoopy yang Anda miliki.

Ukuran header yang cukup besar membuat ground clearance menjadi lebih pendek, sehingga akan rawan bila menghadapi polisi tidur. Selan itu, suara knalpot akan sangat nyaring bila Anda menarik gas maksimal.

Untuk mengatasi masalah ground clearance, kita bisa menggunakan raiser yang akan meningkatkan jarak kendaraan dari permukaan jalan. Kita bisa menggunakan raiser model bungbon yang banyak tersedia di pasaran untuk motor matic. Sebagai referensi, untuk Honda Scoopy, kita bisa menggunakan raiser bungbon merek Fly Racer.

Raiser ini bisa membuat ground clearance menjadi sekitar 12 cm sehingga cukup aman menghadapi polisi tidur.
Bila Anda menginginkan knalpot yang lebih tenang, Anda bisa mengaplikasikan db killer pada silencer knalpot CLD Racing C2. Anda bisa menggunakan db killer dengan merek yang sama, agar lebih kompatibel.

Efek dari penggunaan db killer akan langsung terasa, terutama pada suara knalpot stasioner pada rpm rendah. Meskipun penggunaan db killer akan mengurangi performa, namun bila dibandingkan dengan knalpot standar akan sangat terasa perbedaannya (baca : 5 knalpot rekomendasi modifex untuk motor Ninja rr )

Sumber : kaskus.co.id/show_post/53345fdf9acf179c0f0001de/5297/review-knalpot-cld-racing-c2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top