Mesin Yamaha 2-Tak Modifikasi, Galak Menyalak

0

Melihat kembali mesin 2-tak, Roland Sands melakukan modifikasi yang mengkombinasikan antara Yamaha TZ 250 GP dengan mesin Yamaha RD400. Hal ini menciptakan motor baru dengan kekuatan dan akselerasi prima. Pada event TZRD di Sturgis South Dakota Amerika.

Roberts Sands menggunakan chassis yang biasa dipakai tim di motor GP250 tahun 1997. Sementara itu mesin menggunakan motor Yamaha RD400 tahun 1974 yang dirawat ulang oleh spesialis 2 Tak dari RD tuner yakni Ed Erlenbacher. Pekerjaan modifikasi ini dilakukan di markas Roland. Tak ketinggalan, Aaron Boss dan Scotty Diminick pun turut menanganinya. Tangki yang diambil versi standar TZ 250 GP melengkapi modifikasi yang dilakukan.

Modifikasi Roland Sands

Modifikasi ini menggunakan velg magnesium dari Performance Machine dipercaya memiliki performa yang unggul di medan yang tak terduga. Untuk melengkapi pijakannya, digunakan ban dari Dunlop. Sementara itu kekuatan kaki dipercayakan pada suspensi milik Ohlins.

Setang jepit untuk memenuhi kebutuhan handling disediakan sendiri oleh Team Roberts. Yang dipadukan dengan kopling kering untuk mengendalikan transmisinya. Lampu depan menggunakan Webco karya dari Ralph Ponce. Sementara knalpot menggunakan system dual knalpot sehingga tampak keseimbangan yang luar biasa pada motor ini.

Tampak Atas Roland Sands

Untuk menyempurnakan tampilan yang lebih aerodynamic, bagian ekor dibangun dengan bahan aluminium yang dipercantik dengan pinstriping. Sementara bagian fairing menggunakan bahan karbon dengan memakai braket alumunium. Untuk menanamkan identitasnya, pada bagian tanki bertuliskan RSD dan pada bagian samping berhias tulisan kanji jepang dengan makna “Two Stroke Attack”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here