Modifikasi CB150  – Modifikasi jenis motor sport sama seperti ‘makanan empuk’ bagi modifikator. Penambahan aksesoris, part aftermarket, bahkan perubahan komponen mesin adalah aktivitas biasa yang hampir semuanya memunculkan efek ‘kepuasan’.

Sama seperti CB150 R, salah satu lini motor sport besutan Honda ini menjadi salah satu target uji coba modifikasi, entah kategori ringan atau berat. Honda CB150 R bisa jadi termasuk motor sport ‘nanggung’ jika dilihat dari sektor bodi, performa, maupun kapasitas mesinnya yang hanya 150cc..

Namun lain ceritanya jika mendapat sentuhan modifikasi, alhasil selain nampak semakin gahar dan  racing-look, kemungkinan juga performanya akan meningkat.

Poin Plus Modifikasi Honda CB150 R Street Fire

Entah semakin cantik atau semakin ganteng, modifikasi CB150 R Street Fire paling tidak ada tiga nilai plusnya. Yang pertama, perubahan kaki kaki sudah pasti meningkatkan performa dan gengsi jika dibesut.

Modifikasi Honda CB150 R Street Fire

Yang kedua, jika bagian bodi di ‘make up’ sedemikian rupa tentu membuat percaya diri pemiliknya waktu dibawa nongkrong.

Yang ketiga, misalnya dilakukan upgrade mesin pasti tampilannya tidak jomplang, artinya seimbang dengan kaki kaki gahar dan tampangnya yang makin keren.

Modifikasi Honda CB150 R step by step, pertama yang perlu dirombak dan diperkuat yakni kaki kaki. Kalian bisa pilih shock depan yang punya diameter lebih besar/lebar. Boleh pakai misalnya shock punya Yamaha Bison sekaligus nanti bisa sekalian dibikin model shock upside down.

Sampai pada bodi, bagian ini bisa di modifikasi menjadi berbagai versi. Kalian bisa ganti undertail, memasang kondom tangki atau yang lainnya.

Nah, untuk mengimbangi paras macho kaki kaki maupun bodi, ada satu trik jitu supaya si CR150 R ini akselerasinya lebih ciamik. Kalian bisa mainkan noken as, porting polish, bore up bahkan kompresi. Atau lebih simpelnya kalian bisa akali dengan mengganti koil standar menggunakan brand aftermarket serta busi iridium.

Modifikasi Mesin CB150 R

Kalau mau modifikasi bagian mesin kalian bisa mainkan noke as, porting polish serta perbandingan kompresi. Rasio kompresi mesinnya dimainkan sekitar perbandingan 11,1 : 1 via copot satu lembar packing head.

Modifikasi mesin CB150

Nah, jika kalian ingin mempertahnankan packing standar tinggal ‘cubit’ saja bagian pantat blok silindernya beberapa kali sesuai kompresi yang kalian mau. Bagian ‘kulit jeruk’ di lubang in maupun ex dihaluskan dengan mata tunner. Dengan begitu dijamin tenaga putaran bawah menuju ke tengah lebih terisi.

Untuk memaksimalkan penyaluran tenaga, rahasianya ada di kanvas kolping dari WRX Racing. Kalian bisa aplikasikan itu.

Jika mesin standar dirasa masing kurang kencang maka jalur bore up bisa kalian tempuh. Paket bore up yang sudah tersedia saat ini salah satunya SRP dari Taiwan. Dalam paket bore up ada piston diameter 67mm serta blok silinder dari material keramik.

Nah, itu tadi panduan modifikasi CB150 R. Kalian bisa memodifikasi bagian luar untuk membuatnya lebih keren atau mengoprek mesin untuk meningkatkan performanya. Atau kalian pilih dua-duanya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here