Modifikasi Genio – Meneruskan sukses Vario dan Beat, Honda kembali meluncurkan produk skutik terbaru bernama Honda Genio. Sama seperti produk lain, motor matic Genio ini juga dibuat beberapa versi modifikasi.

Hadirnya modifikasi Honda Genio tentu saja untuk menambah nilai jual sekaligus sebagai rujukan bagi konsumen yang punya hobi memodifikasi motor kesayangannya.

Di pasaran saat ini ada sudah 3 motor modifikasi Genio dengan tema berbeda, lebih cantik dan kekinian. Masing-masing adalah Urban, Street Sk8, dan Café Racer.

Honda Genio Urban

Modifikasi Honda Genio Urban

Tema Urban pada Honda Genio yang satu ini jelas terlihat pada bagian eksterior yang mengandalkan skema gafis cukup mencolok. Perlu diketahui, proyek ini merupakan hasil dari kolaborasi Astra Honda Motor (AHM) dan perusahaan yang selama ini terkenal sebagai pelaku custom Sneakers yaitu Never Too Lavish.

Bekat sentuhan Never Too Lavish, warna dasar Honda Genio yang putih disulap menjadi kontras dan meriah melalui grasif abstrak nan modern. Sentuhan Urban sendiri semakin kental berkat desain jok berbahan denim yang sejauh ini memang digandrungi kaum muda.

Sebagai pemanis, Honda Genio Urban menggunakan ban gendut 100/80-14 untuk ban depan, sementara ban belakang 110/80-14. Tak lupa motor matic ini juga knalpot ProSpeed Carbon, spion dan handle grip  menggunakan CNC.

Honda Genio Street Sk8

Modifikasi Honda Genio Street Sk8

Dari temanya, modifikasi Genio Streer Sk8 ini cenderung mengusung konsep permainan papan seluncur yang disukai kalangan muda. Ini bisa dilihat dari modifikasi yang diterapkan seperti menyesuaikan dengan desain skateboard yang atraktif.

Untuk tema Sreet Sk8 sendiri Honda masih percaya pada ‘tangan dingin’ R-Autoworks dengan ciri khas eksterior memakai teknik prinstripe motif tribal serta flame (menyerupai api) yang cenderung lebih condong ke aura hot rod.

Genio Street Sk8 lebih diprioritaskan untuk anak muda dan remaja aktraktif. Tengok saja side carrier untuk membawa skateboard yang terlihat sangat fungsional.

Kali ini R-Autoworks mengusung setang telanjang fat bar (lebih lebar) dengan speedometer milik BeAT Street yang simpel namun terkesan tegas. Ban belakang menggunakan tapak dasar ukuran 110/80-14 dan 100/80-14 untuk ban depan. Sedangkan knalpot menggunakan knalpot besutan Leo Vince Black. Part-part lain tetap memakai produk Honda Genuine Part sendiri.

Honda Genio Café Racer

Modifikasi Genio Cafe Racer

Modifikasi Café Racer sebenarnya sudah familiar sejak beberapa tahun lalu yang belakangan kembali populer. R-Autoworks yang masih dipercaya untuk mempermak Honda Genio kesannya sedikit terlihat ‘maksa’ bila mengikuti pakem Café Racer secara keseluruhan.

Untuk itu tema ini hanya diambil yang vital saja, misalnya mengganti jok dual seater menjadi single seater saja. Perubahan tempat duduk ini diikuti dengan pengaplikasian ‘buntut tawon’ yang zaman dulu menjadi trade mark motor balap.

Bagian striping juga menggunakan desain baru. Lebih elegan dan sporty. Kelengkapan sebagai pemanis yang lain juga ada spion model bar end, grip CNC, juga menggunakan ban lebih lebar pada velg 12 inci.

Nah, dari 3 pilihan modifikasi Genio diatas, mana yang paling Anda suka? Urban, Streer Sk8, atau Café Racer?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here