Modifikasi Honda PCX150 di Honda Dream Ride Project 2019

0

Ajang kreasi modifikasi otomotif Indonesia kembali digelar. Honda Dream Ride Prohject 2019, sebuah event yang patut ditunggu oleh para pecinta otomotif. Kali ini, modifikator yang kreatif, yang merupakan pemenang dari Honda Modif Contest 2018 juga ikut bergabung. Tentunya, kita tidak sabar bagaimana bentuk modifikasi Honda PCX150 yang kali ini diusung.

Mengenai event ini senditi, para modifikator dapat menunjukkan seluruh kemampuannya melalui unit yang mereka modifikasi. Di sini terlihat beberapa modifikator handal yang berhasil untuk merubah kesan original Honda PCX150 menjadi lebih menarik. Dalam memodifikasi unit ini, mereka juga mendapatkan bimbingan dari beberapa pihak yang penting. Contohnya saja, Masayuki Sugihara (Luck Motorcycle Kyoto, Japan), Daisuke Kuriki (Honda Motorcycle RnD Center & Product Development Team AHM), serta Komang Gede Sentana Putra (Kedux Garage).

Modifikasi Honda PCX150 yang Unik

Selain dari desain Honda PCX150 Persebaya yang dulu pernah dilelang oleh Honda, di sini dapat dilihat modifikasi-modifikasi unik dari para modifikator berbakat. Dari ajang Honda Dream Ride Project 2019 kita dapat melihat tiga tema modifikasi yang berbeda. Pertama adalah modifikasi dari Law A San (National Champion Free for All Winner) yang merubah PCX150 dengan tema Bagger. Desain yang serba hitam glossy ini terlihat sangat hitam. Perubahan pada velg juga dilakukan dan dilapisi dengan warna yang sana. Sesuai namanya, ada penambahan bag untuk menambah akomodasi.

Modifikasi Honda PCX 150 di Honda Dream Ride Project 2019
sumber: gridoto.com

Kedua adalah modifikasi PCX150 Adventure. I Putu Tony Hardi Putra (National Champion Sport Winner) mengakui menemukan beberapa kesulitan saat memodifikasi unit ini.

Modifikasi Honda PCX 150 di Honda Dream Ride Project 2019
sumber: motorplus-online.com

“Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya. Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri. Namun saya sangat puas dengan hasil nya, bahkan saat dikendarai sangat sesuai dengan harapan saya,”

             Modifikasi ketiga adalah PCX150 Cafe Racer yang dibuat oleh Fiqhi Wahyu Permana (National Champio Matic & Cub Winner)

Modifikasi Honda PCX 150 di Honda Dream Ride Project 2019
sumber: motorplus-online.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here