Yamaha memang selalu memberikan kualitas terbaik pada setiap produk yang dihasilkan termasuk produk motor super dengan seri YZF R1. Sebagai superbike, Yamaha YZF R1 ini memang didesain dengan tenaga mesin yang sangat tinggi. Tenaga yang dihasilkan dari motor ini yaitu sekitar 200 hp. Tenaga yang dihasilkan ini memang termasuk tenaga yang besar untuk ukuran motor super atau motor gede. Namun, tenaga dari motor ini juga bisa ditambah lagi dengan cara mengganti knalpot standar bawaan motor dengan knalpot pengganti.

Knalpot pengganti ini bukan sebarang knalpot dari produsen modifikasi motor lainnya tapi knalpot ini merupakan varian yang ditawarkan oleh Yamaha untuk menambah tenaga di motor YZF R1 keluarannya ini. Ada tiga jenis variasi knalpot yang ditawarkan untuk mengganti knalpot dari motor YZF R1 ini. Ketiganya merupakan knalpot varian Termigoni yang akan membuat motor Yamaha Anda semakin garang dan tangguh. Yamaha menawarkan tiga pilihan varian knalpot yaitu knalpot model slip on yang dibuat dari bahan karbon. Model yang kedua masih slip on hanya saja berbahan dasar titanium. Sedangkan untuk model yang ketiga adalah model knalpot tanpa converter atau penyaring udara.

Modifikasi Yamaha YZF-R1 Pakai Knalpot Termignoni

Dari ketiga knalpot ini yang direkomendasikan adalah knalpot yang terbuat dari titanium karena lebih ringan dan bisa menahan panas lebih lama sampai 600o Celcius. Dengan tambahan energi yang cukup besar, sedangkan knalpot dengan versi Catalyc Converter ini bisa menambah daya sampai dengan 4 hp bahkan lebih. Penggantian knalpot ini mampu membuat motor melaju degan cepat dengan kecepatan 204 hp di 13.500 rpm.

5 KOMENTAR

  1. Mhd Reza

    Baru tau ane modifikasi knalpot bisa tambah tenaga, berguna banget infonya.

    • Ilham

      Makanya bro lebih sering baca informasi lagi biar makin tau banyak…

  2. Jerihko

    ke motor merk Honda cocok ngk yah knalpotnya hehehehe :v

    • Maulana Habibie

      Kayanya sih ngk bsa bro soalnya itukan produk Yamaha dan ditawarkan untuk menambah tenaga di motor YZF R1.

    • Ismail Hardi

      Ya ngk cocoklah bro,ngk bisa sesuka hati kita make nya, yang ada nanti malah ngk cocok trus rusak deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here