Yamaha VMAX adalah salah satu produk besutan Yamaha yang sudah cukup senior. Merayakan hari jadi ke-30 sejak peluncuran, Yamaha Eropa pun melahirkan project yang menantang builder Jerman berlabel JvB-moto untuk melakukan racikan modifikasi VMAX dalam konsep Yard Built.

Menyambut tantangan ini, VMAX keluaran teranyarpun langsung siap dibedah oleh pakar desainer custom asal Jerman Jens vom Brauck. Motor bedahannya inipun tak tanggung-tanggung diberi nama, INFRARED. Anda tidak akan luput dari rasa pesona, mengusung aliran dragster dan cafer racer VMAX ini menunjukkan perubahan radikal. Meski begitu, Vom Brauck meyakini VMAX modifikasinya tetap mengusung kekuatan VMAX di tahun 1985, saat motor ini pertama kali diperkenalkan.

Modifikasi  Yamaha VMAX

JvB moto membuktikan tangan dinginnya dengan meracik bagian depan memakai penampang mudguard. Penampang ini terbuat dari kombinasi bahan aluminium, rumah lampu dibagian depan, dan serat karbon. Dipermanis oleh indikator dari motogadget, bagian muka tampak terintegrasi sempurna.

Nah, jangan takur terpeleset saat memegang kemudi, soalnya VMAX rasa jerman ini menggandeng batang kemudi clip-on yang sangar. Meski harus sedikit merunduk saat mengendara, namun Anda akan terlihat sangar duduk di atas jok empuk dari kulit sintetisnya. Ciri klasik VMAX dibagian tangki tetap dipertahankan dengan memakai kotak pasokan udara aluminium VMAX classic tahun 1980-an.

VMAX Tampak Depan

Warna merah tampak membalur bodynya, memperlihatkan kesan motor balapan yang siap melaju kencang. Nah, yang cantik adalah bagian belakang bermaterial fender serat karbon yang secara khusus ditata sendiri oleh Jvb Moto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here