Akhir-akhir ini ojek online semakin menjamur. Demi mendukung kenyamanan konsumen, tak jarang para driver ojek menggunakan motor dengan performa serta comfiness yang baik, seperti PCX dan juga N-Max. Jujur saja, pada saat ini sudah sangat banyak driver yang menggunakan kedua unit motor tersebut.

Melihat dari performa sepertinya kita tidak perlu banyak bicara lah ya. PCX dan N-Max tetap menjadi pilihan terbaik bagi siapa saja yang menginginkan kenyamanan dan performa yang tinggi. Tentunya, mereka mempunyai beragam kelebihan dan kekurangan. Nah, bagi agan yang masih bingung untuk meminang PCX Vs N-Max, berikut komparasi sederhana antara keduanya.

PCX Vs N-Max

from: tirto.id

Selain daripada keselematan, dan kenyamanan, faktor penting lain yang harus dimiliki seorang driver ojek adalah performa atau kecepatan. Hal ini penting untuk mencegah keterlambatan pada saat menjemput atau mengantar konsumen, begitu pula dengan pengantaran makanan (Go-Food). Untuk CC keduanya sama ya 155CC, hanya saja N-Max sudah didukung dengan VVA, memberikan tarikan mantap di RPM rendah dan tinggi.

Untuk soal fitur, PCX nampaknya menjadi pemenangnya. Fitur Keyless membuat motor menjadi lebih aman saat ditinggal pengendara. Dan juga, adanya DC Outlet dapat mengisi daya baterai smartphone saat menunggu orderan. Fitur ISS juga dapat menghemat  bahan bakar secara efektif.

Harga keduanya juga terbilang tidak begitu jauh. N Max ABS dengan harga Rp30.200.000,-, dan PCX ABS pada harga Rp32.000.000,-. Ya kurang lebih sebanding dengan fitur yang disediakan.

Kenyamanan Pengendara

Nah, kini kita beralih ke joknya. Jok PCX memang dirasa lembut, lebih lembut daripada Vario bahkan, namun sayangnya tidak seempuk miliki N-Max. Namun, bentuk dari jok nya sangat ergonomis, sehingga dapat menopang bokong dengan lebih pas. Untuk footstepnya, posisinya juga dirasa pas di tengah, tidak terlalu ke depan. Jadi, kaki dapat ditopang dengan sempurna. Suspensipun dirasa nyaman, terlebih waktu dipakai berboncengan.

Untuk N-Max, jok nya memang sesuai ekspektasi, empuk dan lembut. Ada kabar bahwa digonceng N-Max pasti pegal. Hal ini memang benar, karena posisi footstepnya yang memang dibentuk sangat sporty. Tipis, dan tidak besar, jadi kaki pun terasa kurang nyaman. Pada akhirnya, pangkal paha pun terasa pegal. Untuk urusan suspensi, sub tank suspension milik N-Max sama nyamannya dengan PCX.

Nah, dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, kira-kira mana yang paling ojol-able diantara keduanya?

7 KOMENTAR

  1. jonjon

    yang penting taunnya masih muda bray

  2. Andriyanto

    penting yang nyetir jago bro..

    • Antonius

      Pcx lebih hemat bensin bro

  3. Deazly

    joknya empuk tetap aja capek kalau jauh..

    • Edi Kusnanto

      gabungin aja dua-duanya biar sama2 untung..

    • Pambudhi

      joknya pake N-Max Footstepnya pake PCX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here