Recall Yamaha R1 dan R1M Akan Dilakukan Di Seluruh Dunia?

903

MODIFEX.COM – Masalah Recall Yamaha R1 dan R1M ini tentunya akan disambut baik oleh para pengguna motorsport tersebut. Namun sayangnya, masalah ini belum mendapat tanggapan serius dari Yamaha Motor USA yang bahkan mereka belum membuat pernyataan resmi. Karena jika recall benar-benar dilakukan tentu saja akan mempengaruhi seluruh unit Yamaha R1 dan R1M yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Permasalahan Yamaha R1 dan R1M ini dikarenakan adanya kecacatan produksi pada bagian transmisinya. Oleh sebab itu, jika dilakukan recall tentu saja akan membuat superbike ini akan ditarik kembali agar dapat diperbaiki transmisinya. Jika ditarik kembali tentu saja akan membuat kewalahan karena harus mengumpulkan dari berbagai negara di dunia yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

YZF R1M
YZF R1M CC BY-SA 4.0

Di negara Amerika sendiri masalah ini sudah mendapat penanganan yang cukup serius karena memang negara itu sangat memprioritaskan masalah keamanan pada semua kendaraan yang diproduksi. Oleh sebab itu, di negara Amerika ini semua unit Yamaha R1 maupun R1M akan terkena recall seluruhnya. Hal ini dikarenakan untuk dilakukan pemeriksaan dan juga perbaikan secara lebih detail kembali.

Jika recall ini terkesan sangat menakutkan terlebih lagi dalam jumlah yang banyak tetapi sebenarnya ini adalah cara untuk melindungi konsumen. Memang dalam bisnis transportasi seperti superbike ini tentunya membuat keamanan dan kenyamanan dari pengendara menjadi prioritas utama. Jangan sampai karena kurangnya ketelitian dalam mengerjakan superbike malah akan membuat pelanggan menjadi tidak nyaman dan tidak aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here