Scramble Yamaha Virago Berbandrol 100 Jutaan, Seperti Apa Sih Penampakannya?

0
966

Scramble adalah istilah bagi motor-motor gede yang dimodifikasi kembali hampir seluruh bagian tubuhnya. Nah, ternyata trend scramble tidak hanya dimiliki oleh Ducati dengan proyeknya SC-Ramble, namun ada pula Scramble Yamaha Virgo 750 dari Amerika Serikat yang dicustom ulang oleh Jacques Peters.

Jacques peters sendiri adalah seorang punggawa open road custom yang ada di Lancaster, AS. Pria asal asli Australia ini ingin menghidupkan kembali masa kejayaan Yamaha Viragi 750. Yamaha Virago sendiri merupakan motor tapak tilas yang berasal dari Amerika Serikat. Mesin motor Virago dibekali V-Twin yang awalnya diluncurkan untuk membidik pasar para fanatic Harley-Davidson dengan harga miring. Bersamaan dengan seri XS650, Virago menjadi produk yang sangat tenar di masanya.

Yamaha Virgo Modifikasi

Pieters ingin menghidupkan kembali Virago yang sempat ‘tewas’ saat dia ada di Afrika Selatan. Hanya dengan bekal set mesin Virago utuh, dia kembali ke AS untuk memodifikasi kembali motornya memakai aliran scramble. Semua bagian tubuh virago milik Peters sepenuhnya baru, kecuali bagian mesin tentu saja. Mulai dari bagian lengan, suspense, velg, setang, grip, lampu, dan tangki semuanya dimodifikasi ulang.

Uniknya bagian jok Virago milik Peter kaya akan ukiran dan simbol, mulai dari tato tengkorak sampai dengan gambar mawar dan tulisan-tulisan latin. Setelah melakukan modifikasi yang melelahkan ini, ternyata Jacques Peters justru akan menjualnya. Cukup aneh memang, karena biasanya proyek-proyek custom besar justru dijadikan koleksi pembuatnya. Jika Anda tertarik dengan Virago Yamaha ala Jacques Peters, segera siapkan modal 101 jutaan untuk memboyongnya.

Modifikasi Yamaha Virgo tampak atas Modifikasi Yamaha Virgo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here