Yamaha

Teknologi Canggih Yang Akan Diberikan Oleh Yamaha Motobot V2.0

Yamaha memiliki rencana selangkah demi selangkah untuk mewujudkan Motobot yang sempurna. Dengan peta tujuan yang sudah dirancang dengan matang tentu saja akan membuat performa dari Motobot ini akan semakin diakui. Terlebih lagi, tahun ini merupakan tahun untuk Yamaha yang sudah memasuki tahapan kedua untuk pengembangan Motobot V2.0. Memang dalam pengembangan Motobot ini, Yamaha tidak main-main bahkan sangat serius dengan bekerja sama dengan SRI International atau Stanford Research Institute.

Kerjasama antara Yamaha dan juga SRI International ini sudah diumumkan pada festival Consumer Electronics Show atau CES 2016. SRI International sendiri merupakan salah satu lembaga penelitian yang akan membantu Yamaha dalam pengembangan Motobot V2.0. Terlebih lagi SRI International ini sudah mendunia dan membuat Yamaha ingin bekerjasama untuk mengembangkan sistem robotik yang akan digunakan pada Motobot V2.0.

Yamaha Motobot

Yamaha Motobot
sumber gmabar : tenagakuda.com

Target Motobot V2.0 ketika dalam tahap kedua nanti diharapkan bisa melaju dengan kecepatan hingga 200 km/jam di arena balap. Terlebih lagi Yamaha memiliki ambisi untuk dapat menandingi Honda Asimo. Oleh karena itu Motobot ini ditargetkan untuk dapat melampaui kecepatan Valentino Rossi dengan motor balapnya Yamaha M1 MotoGP yang selama ini diandalkan oleh Yamaha.

Motobot V2.0 akan diperbaharui kembali sensor elektroniknya yang memang masih belum sempurna seperti IMU, GPS dan lainnya. Terlebih lagi Motobot akan dilengkapi dengan dinamika pengendara serta perilaku mesin Yamaha sehingga dapat memutuskan sendiri ketika sedang beradu cepat di sirkuit balap. Robot pada jaman sekarang ini memang perlu dikembangkan lebih lanjut agar dapat menciptakan persaingan yang semakin maju dan mempercepat inovasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top