Keseruan MotoGP selalu meninggalkan cerita menarik. Publik pun tak jarang dibuat tegang dengan penampilan rider jagoannya di sirkuit. Finish posisi berapa, siapa yang naik podium, dan sebagainya. Pun pula ketika rider mengalami insiden atau cidera. Dalam hitungan menit pemberitaannya sudah menyesaki headline news dunia.

Marc Marquez Harus Menjalani Operasi

Seperti yang terjadi hari ini, pada hari kedua test pramusim MotoGP di Siekuit Jerez terselesaikan dalam waktu 8 jam. Seperti yang sudah ditebak, Marc Marquez menutup sesi test terakhir di musim 2019 ini dengan bertengger di posisi puncak, meskipun ditempel ketat Duo Suzuki serta Duo Yamaha.

Hanya saja yang mengejutkan kali ini Marc marquez mengalami insiden yang cukup bikin syok. Rider penyabet juara dunia MotoGP 2018 milik Repsol Honda tersebut mengalami dislokasi bahu.

Test Jerez Day 2 dalam Guyuran Hujan

Hujan yang datang lebih awal dari prediksi membuat test Jerez Day 2 di sirkuit Jerez sepertinya berjalan sedikit diluar harapan. Hujan terus mengguyur lintasan bahkan hingga menjelang istirahat makan siang. Hal ini berarti para rider hanya punya kesempatan sekitar 2 jam untuk menguji motor dan part baru dalam kondisi kering.

Beberapa saat pasca jam makan siang, terlihat beberapa rider sudah turun track dimana sirkuit masih dalam kondisi basah. Paling depan ada Alex Marquez serta Alex Rins, disusul kemudian Iker Lecuona, Maverick Vinales, lalu Brad Binder, Franco Morbidelli, Michelle Pirro, Bradley Smith, Alex Espargaro dan Valentino Rossi. Sementara rider yang lain tidak mau ambil resiko dengan tetap stay di Pit.

Tidak ada catatan perubahan posisi maupun catatan waktu di urutan 10 besar hingga sesi berakhir. Hal yang wajar jika para rider ini tidak mampu memperbaiki posisi atau catatan waktu sebab sangat beresiko jika motor tetap di-push dalam kondisi sirkuit basah.

Cidera Marc Marquez

Berita cukup mengejutkan dari HRC yang merilis bahwa Marc Marquez mengalami cidera dislokasi bahu kanan. Dijadwalkan pada hari Rabu (hari ini) rider Repsol pemilik nomor 93 ini akan menjalani operasi di Universitari Dexeus – Quinton, salah satu rumah sakit terbaik di Barcelona.

Cidera ini sebenarnya sudah didapat Marquez pada test Jerez Day 1. Ia jatuh kemudian merasakan sakit di bahu kanannya. Kendati demikian ia dinyatakan baik-baik saja dan direkomendasikan melanjutkan sesi. Ternyata tes hari kedua Marquez lebih memilih berkonsultasi dengan dokter. Selanjutnya jadwal operasi pun dibuat meski sangat mepet karena kurang dari 24 jam dari test Jerez hari kedua.

Sebenarnya ini bukan cidera pertama bagi Marquez. Raja MotoGP ini juga pernah mengalami hal serupa tahun lalu. Bedanya ketika naik meja operasi akhir tahun 2018 lalu, ia mengalami dislokasi pada bahu kiri. Mungkin bukan sesuatu yang mengenakkan bagi Marquez namun dokter menyarankan lebih baik operasi segera dilakukan karena kariernya memang masih sangat panjang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here