Triumph Bonneville Edisi Ayrton Senna, Sang Legenda Balap

1224

Meski telah meninggal dunia 22 tahun lalu, tepatnya 1 Mei 1994, saat sedang memimpin jalannya balap di GP San Marino. Pembalap mobil F1 asal Brasil ini tetap melegenda. Tak sedikit yang menggunakan namanya sebagai persembahan. Triumph, mengeluarkan Bonneville edisi Senna yang hanya satu unit untuk mengenang Senna di dunia F1.

Triumph Bonneville 865 cc merupakan motor buatan Inggris yang terkenal. Triumph Bonneville bisa dikatakan sebagai motor favorit modifikator racer café. Hal ini terjadi, karena pembawaan karakter dan bodi yang memang bergaya racer café modern. Hal itu dilakukan, karena Bonneville dipercaya sebagai simbol kesuksesan perusahaan.

Triumph Bonneville

Triumph Bonneville edisi Senna dibuat se-otentik mungkin, sehingga mencerminkan gambaran Ayrton Senna yang sesungguhnya. Warna khas putih merah sebagai warna dasar dipadukan dengan sempurna. Warna ini merupakan warna dari mobil F1 McLaren MP 4/4 yang digunakan Senna pada tahun 1988. Pada bagian samping motor terdapat no 12 yang disematkan secara khusus, tak ketinggalan tentu saja bubuhan tandatangan sang legenda.

Triumph Bonneville edisi Senna dikerjakan oleh Tarso Marques Concepts. Motor bergaya cafe racer ini selain bodi, diberi balutan warna dominan hitam. Sama dengan bagian sok belakang, sok depan, lengan ayun, mesin, velg, hingga knalpot pun berwarna hitam. Hal ini dilakukan untuk menonjolkan warna merah dan putih khas dari mobil F1 McLaren MP 4/4 yang dikendarai oleh Senna.

Tampak Atas Triumph Modifikasi Triumph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here