TMAX sudah dikenal lama sebagai kakak kelas dari NMAX. Hadir dengan body yang lebih bongsor, fitur lebih kaya, dan mode berkendara yang lebih nyaman membuat konsumen mempertimbangkan untuk mempersuntingnya. Namun siapa sangka, Yamaha kembali berinovasi dengan melakukan upgrade terhadap TMAX versi lama. Usaha Yamaha ini melahirkan unit TMAX yang baru, yakni Yamaha TMAX 560. Melihat dari adanya perubahan angka dari 530 ke 560, kita bisa tahu kalau kubikasi mesinnya berada pada level 560 an. Mesin yang tadinya 530CC naik ke level 562, dengan metode bore up. Nah, pertanyaannya, apakah memang ada perubahan dengan adanya selisih 32CC ini? Ya tentu ada dong. Melihat dari statistik, peningkatan ke 562CC membuat adanya peningkatan dalam segi performa dan torsi mesin.

TMAX 560 yang diperkenalkan Yamaha untuk pasar Eropa ini juga mendapatkan beberapa tambahan fitur yang menyenangkan. Maka dari itu, tidak heran kalau harganya nanti melambung tinggi. Untuk pasar Indonesia sendiri, masih belum ada informasi resmi mengenai perilisan motor ini di negeri tercinta. Ya, konsumen harus bersabar, masih ada sang adik TMAX DX 530 yang bisa ditimang.

TMAX 560

from: visordown.com

Seperti yang dikatakan tadi, ada beberapa tambahan terutama dalam segi fitur dalam motor terbaru dalam lini TMAX ini. Untuk desain sendiri tidak ada banyak perubahan yang dilakukan.Adanya penambahan CC ini seolah juga membuat body terlihat lebih besar, padahal tidak juga. Hanya saja, bentuk barunya ini memang terlihat lebih agresif. Ada juga beberapa fitur yang jelas menghibur adalah adanya Panel Instrumen Baru dengan TFT Monochrome. Suspensi yang biasanya ada di motor sport rupanya juga diaplikasikan ke motor ini. Memberikan sensasi yang nyaman saat melewati jalanan yang tidak rata. Untuk sistem kontrol ada D-Mode dan juga TC. Smart Key juga sudah ada sekarang. Suspensi yang mantap juga didukung dengan ground clearance yang lebih tinggi. Jadi nggak takut kena polisi tidur deh sekarang.

Ruang penyimpanannya sekarang juga terlihat lebih besar, nyaman untuk membawa barang-barang. Lalu, meski bodynya besar, motor ini juga lebih ringan karena rangka nya menggunakan aluminium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here