Menjelang ajang EICMA 2019, Yamaha secara resmi mulai menunjukkan beberapa unit motornya. Selain daripada TMAX terbaru, ada juga satu motor yang cocok untuk para adventurer di luar sana, yakni Yamaha Tracer MY2020. Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Yamaha beberapa tahun yang lalu. Untuk yang versi 2020 nya ini, mesin yang dibawa tetap sama, 689CC 2 silinder. Hanya saja ada tambahan update untuk regulasi emisi Euro 5. Yama Tracer MY2020 ini tidak hanya mendapatkan update dari segi mesin saja, namun ada beberapa tambahan menarik dari Yamaha, terutama pada bagian desain. Tampilan Front Crowl mendapatkan penyegaran yang kini terlihat semakin menarik. Yamaha menyebut desain baru ini sebagai “Dynamic New Look”. Apabila dilihat sekelebat, mungkin mirip dengan R series ya.

Yamaha juga menambahkan single-handed adjusting screen, dan juga adanya fairing yang kini dibuat lebih ringan daripada sebelumnya. Desain baru juga terlihat pada bagian guard dan seat nya. Untuk panelnya, terlihat full digital, yang bisa disetting sesuka hati dengan tuas di handle kiri. Nah, rencananya, Yamaha akan mulai memasarkan unit motor Yamaha Tracer MY 2020 ini pada awal 2020 di Eropa. Kira-kira apakah motor ini juga akan masuk ke pasar Asia ya?

Yamaha Tracer MY2020

from: pertamax7.com

Mengenai spesifikasi lengkapnya, Yamaha secara resmi sudah merilis beberapa info mengenai motor ini. Bagian penting yakni mesin, menggunakan kubikasi 689CC dengan 2 silinder, 4 stroke dan sistem Liquid Cooled DOHC dengan 4 katup. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari racikan ini adalah 72,4 bhp/54.00kW@8.750 rpm dengan torsi maksimal 68.0Nm@6.500rpm. Untuk segi suspensi nya, Suspensi Depan menggunakan Telescopic Forks, dan belakang Swingarm. Karena motor adventure, wajar saja ban yang digunakan cukup lebar. Ban depan ukurannya 120/70 dan ban belakangnya 180/55. Kombinasi menarik antara ban dengan suspensi ini diklaim dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara saat melewati jalanan tidak beraspal. Touring jarak jauh pun terasa nyaman karena dengan kapasitas tangki 17L, pengendara bakal jarang ke pom bensin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here