Yamaha XJR1300 Tampil Klasik Denim

1422

Yamaha Yard Built mengawali bulan Agustus 2015, menggunakan Yamaha XJR1300. Spesialis denim dari Jepang yakni Iron Heart turut ambil bagian dalam event ini. Iron Heart memulai bisnis tahun 2003 di Jepang oleh Shinichi Haraki, yang membuat pakaian denim berkualitas.

Yamaha XJR1300 dimodifikasi dengan menampilkan konsep cafe racer cantik dan sejiwa dengan dunia Iron Heart. Shinici Haraki mengambil konsep ini karena beranggapan bahwa modifikasi menggunakan konsep café racer merupakan desain dengan nilai fungsi yang tinggi. Menurutnya ini merupakan desain untuk biker sejati yang menyajikan motor sesuai dengan fungsinya dengan tampilan yang tidak berlebihan sesuai dengan eranya.

Motor XJR1300

Shinici Haraki beranggapan bahwa motor didesain racer café diperuntukkan kepada para biker mapan bukan bocah yang sedang mencari jatidiri. Inspirasinya datang dari motor era 70’an dan 80’an yang di produksi di Jepang dan Eropa. Baginya, produksi motor era itu masih sangat original dalam hal tampilan, dimana motor, masih terlihat dan berfungsi sebagai motor.

Iron Heart mempercayakan ide kepada builder Ken’s Factory yang dipercaya mampu mewujudkan idenya. Desain timeless dibuat dari alumunium oleh tangan terampil berpengalaman. Hal ini terlihat dari fender dudukan jok serta tangki bahan bakar, fender belakang, dan cover samping dengan garapan yang halus dan harmonis antar bagiannya.

Motor Klasik

Kesan klasik disempurnakan dengan dipakainya velg jari-jari yang diproses dengan teknologi CNC yang diyakini memiliki material yang lebih ringan namun dengan kekuatan yang sama. Di cat dengan Indigo Blue membuat kesan klasik menjadi lebih kental.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here