Yamaha XSR 125 Akan Dirilis di Eropa

5

Setelah berhasil memperkenalkan unit terbarunya yakni Yamaha R15, Yamaha kembali mengembuskan nafas segar bagi dunia otomotif dengan meluncurkan Yamaha XSR-125. Bagi para penggemar atau mungkin fanboy dari Yamaha, unit ini mungkin akan menarik minat anda, terutama bagi para pecinta motor tetro.

Akhir-akhir ini Yamaha sepertinya tertarik untuk meluncurkan versi Baby dari unit sebelumnya. Contohnya Lexi, yang dikatakan sebagai Baby N-Max yang baru rilis tahun lalu. Nah, Yamaha XSR-125 ini juga sebenarnya merupakan versi adik dari unit sebelumnya, XSR-155 yang dirilis di Thailand.

Perilisan unit XSR-125 di Eropa ini sebagai jawaban atas kekhawatiran pasar Eropa. Maka dari itu, dengan ukuran yang sedikit mini dan desian retronya, unit ini semakin terlihat menarik.

Yamaha XSR-125

sumber: zigwheels.com

 

Nah, seperti yang telah disampaikan di atas, unit Yamaha XSR-125 ini memang disesuaikan dengan pasar Eropa. Untuk pasar Asia Tenggara sendiri, unit lainnya yakni XSR-155 sudah terlebih dulu diperkenalkan. Karena ini merupakan versi adik dari sang kakak, maka dipastikan tidak akan banyak perubahaan.

Yang jelas, bentuk perubahan yang diterapkan merupakan penyesuaian kembali dengan aturan yang ada di Eropa. Contohnya di sini adalah velg dan arm yang akan dibedakan. Selain itu mesin dan lampu juga akan disesuaikan. Dengan lahirnya XSR-125, maka hal ini bagai angin segar bagi para penggemar sport retro yang ada di Eropa.

Fitur Bawaan

sumber: iwanbanaran.com

Pada bagian fitur ini sebenarnya tidak ada pembeda yang besar. Untuk mesin pastinya akan disesuaikan pada level 125CC. Sedangkan untuk fitur lainnya, kemungkinan besar yang sudah terdapat pada unit XSR155 akan ikut terbawa. Jadi, hal-hal seperti lampu belakang, speedometer modern, dan juga suspensi juga kemungkinan sama dengan versi sebelumnya.

EICMA 2019

Nah, untuk dapat melihat lebih lanjut mengenai unik yang menggugah minat akan motor sport retro ini, kitaa harus bersabar dulu menunggu event otomotif besar yang akan dilangsungkan di Eropa. Kemungkinan terbesarnya adalah event EICMA 2019 yang biasanya juga digunakan sebagai media bagi produsen otomotif untuk memperkenalkan unit terbarunya. Semoga saja, hal ini benar adanya.

5 KOMENTAR

  1. Henry Levin

    Bakalan menarik banget nih motor, design yang minimalis namun tetap elegan seperti versi kakanya XSR-155, gak nyangka dapat berita nya dari sini. Berita disini memang gak pernah mengecewakan.

  2. Tonny

    walaupun versi adiknya, tetp aja harus jinjit kalau dasarnya dari MT-15..

    • Adi Khamson

      jngan kebanyakan php yamaha, ntar tak sesuai ekspektasi

      • Antonius

        saya sih minta kalau buat versi sesuai pasar indo aja,, daripada g laku.

  3. Joko Iswandi

    tampilanya retro banget emang..boleh lah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here